Tips dalam Memilih Karpet untuk Rumah yang Dilengkapi Genset Jakarta

Tips dalam Memilih Karpet untuk Rumah yang Dilengkapi Genset Jakarta. Harga genset murah untuk rumah tangga bisa dipesan melalui Distritbutor Jual Genset Jakarta yang memberikan diskon dan garansi resmi.

Furnitur Pengisi Ruangan

Pengisi ruang ini memiliki ukuran dan warna, yang berpengaruh terhadap ukuran dan warna karpet. Misalnya, untuk ruang keluarga dengan sofa tiga dudukan, bisa menggunakan karpet berukuran 160cm x 230cm. Untuk ukuran furnitur lebih kecil, pilih yang berukuran 120cm x 170cm. Soal warna, pilih yang selaras dengan warna furnitur atau sengaja “ditabrakkan” untuk memberi kesan kontras.

Jadi, pilihan warna yang tepat tergantung dari konsep penataan ruang. Untuk rumah klasik dengan nuansa hijau misalnya, akan lebih cocok kita dipasangkan dengan karpet berwarna hijau dengan aksen merah. Dengan demikian, satu kesatuan tema yang harmonis akan terbentuk.

Ruangan yang penuh dengan perabotan akan terasa kurang pas jika menggunakan karpet bermotif penuh warna dan gambar. Untuk ruang tamu, bisa menggunakan karpet berukuran besar jika dipasang untuk semua furnitur (kursi dan meja), atau yang berukuran lebih kecil untuk meng-highlight hanya satu furnitur.

Fungsi Ruangan

Fungsi ruang tak kalah penting sebagai hal yang harus diperhatikan dalam memilih jenis karpet. Pertimbangkan, apakah karpet akan diletakkan di ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, atau kamar tidur. Secara umum, untuk ruangan yang intensitas orang yang berlalu lalangnya rendah, seperti kamar tidur, Anda bisa menggunakan karpet berbahan lembut dan mewah.

Sedangkan ruangan lain yang trafc lalu lalangnya tinggi, misalnya ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan, dapat menggunakan karpet yang mudah dibersihkan, seperti karpet berbahan polyprophylene. Untuk ruang tamu, hal lain yang perlu diperhatikan adalah ukurannya. Ukurannya ada 2 pilihan yaitu karpet berukuran besar, yang bisa muat untuk semua furnitur (kursi dan meja), atau yang berukuran lebih kecil untuk menghighlight hanya satu furnitur, misalnya karpet kecil di bawah meja pajangan atau coffee table.

Sedangkan untuk ruang keluarga, pilihannya bisa menghadirkan karpet tipe benang panjang (shaggy rugs). Jenis karpet yang lebih tebal ini bisa memberi kenyamanan dan suasana hangat saat digunakan untuk duduk. Jika Anda memiliki ruang bayi, karpet bisa dimasukkan ke dalam ruangan karena fungsinya bisa merilekskan telapak kaki orangtua si bayi atau pengasuhnya ketika sedang menggendongnya. Ketika bayi sudah agak besar, kehadiran karpet bisa menjadi area bermain. Karenanya, pilih jenis yang aman untuk bayi merangkak dan bermain.

Ukuran Ruangan

ukuran ruang berpengaruh terhadap ukuran karpet. Perbandingan ukuran yang terlalu jauh—ruang terlalu besar atau karpet terlalu kecil, atau sebaliknya—dapat memberi kesan njomplang alias tak seimbang. Jadi, seandainya Anda memiliki ruang keluarga berukuran 4m x 5m misalnya, dapat menggunakan karpet dengan ukuran 160cm x 230cm. Jika ukuran ruang lebih kecil, gunakan karpet ukuran 120cm x 170cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *