Mereka yang Muda Kaya Raya

Dari 1645 orang tajir yang masuk dalam daftar Forbes Billion- aires tahun 2014 ini, sejumlah 31 orang di antaranya berada di bawah umur 40 tahun. Tahun ini, daftar itu harus menyisihkan dua orang tajir yang baru saja melewati “usia psikologis” untuk disebut tua, yaitu pendiri Google Sergey Brin dan Larry Page, yang sudah melampaui usia 40 tahun.

Baca juga : net89

Malah dalam kelompok baru ini terdapat miliuner termuda dalam keseluruhan daftar. Menariknya, dalam daftar kaum muda kaya-raya ini terdapat orang-orang yang berkecimpung dalam dunia teknologi informasi dan telekomunikasi. Siapa saja mereka? Dan apa inspirasi yang bisa kita petik?

Drew Houston (30 Tahun)

Kekayaan bersih: US$ 1,2 miliar Houston adalah cofounder dan CEO Dropbox, layanan penyimpan an dan backup online. Ia mendiri kan Dropbox bersama Arash Fer dowsi pada tahun 2007. Si Arash ini ditemuinya di persaudaraan Phi Delta Theta sebuah organisasi ma hasiswa di kampus Massachusetts Institute of Technology, di mana ia meraih sarjana komputernya.

Drew Houston disebut sebagai pengusaha paling menjanjikan di bawah usia 30 oleh Business Week, demikian juga oleh inc.com. Oleh Business Insider, Dropbox dianugerahi predikat 20 startup terbaik di Sillicon Valley. Menurut Houston, 5 orang terdekat akan menentukan jalan hidup kita. Tanpa teman-temannya di MIT, maka ia tak akan mendapat dorongan untuk sukses. “Dapatkah Anda membayangkan Michael Jordan tidak mengenal NBA dan hanya bergaul dengan sekumpulan orang di Itali?” tanyanya.

Mark Zuckerberg (29 Tahun)

Kekayaan bersih: US$ 28,5 miliar Pendiri Facebook. Kekayaan nya melimpah terutama sejak perusahaannya melantai ke bursa saham pada tahun 2012. Ya, dia tetap tajir meski sebagai CEO di perusahannya sejak 2013 hanya minta digaji satu dollar AS saja. Mark bersama dengan keem pat temannya di Harvard Univer sity yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, and Chris Hughes, Zuckerberg mengembangkan Facebook.

Lima sekawan ini kemudian menyebar kan Facebook ke kampus-kampus lain di seluruh negeri dan berkan tor di Palo Alto, California. Pada tahun 2007, pada umur 23 tahun, Zuckerberg sudah menikmati ke suksesan Facebook dan menjadi miliuner. became a billionaire as a result of Facebook’s success. Tahun 2010, Time menobat kannya masuk dalam 100 orang terkaya dan paling berpengaruh di dunia dalam Person of the Year. Tahun itu pula, kisah Zuckerberg di­ lmkan dan diperankan oleh Jesse Eisenberg dalam judul The Social Network.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *