Daftar Para Pemuda Kaya

Jan Koum (38 Tahun)

Kekayaan bersih: US$ 6,8 miliar Jan Koum adalah imigran dari Uni Soviet ke Amerika Serikat, yang mendirikan Whats App pada tahun 2009. Saat itu WhatsApp merupakan aplikasi pertama yang memungkinkan orang berkirim pesan antarpon sel dan lintas negara secara gratis cukup dengan ponsel mereka.

Baca juga : harga iphone

Saat ini merupakan layanan antarpesan terbesar di dunia dengan 430 juta pengguna aktif, lebih besar dari Skype dan Snapchat digabung jadi satu. Nama WhatsApp diakuinya me mang merupakan plesetan dari “what’s up?” alias “ada apa?”. Sejak remaja, sekitar 16 tahun, Koum memang sudah tertarik pada dunia hacking dan jaringan. Setelah lulus San Jose State University ia sempat men cicipi kerja di Yahoo!. Kini, mi natnya tersebut telah mengan tarnya menjadi miliuner, apalagi setelah WhatsApp dibeli senilai US$ 19 miliar oleh Facebook.

Liu Qiangdong (39 Tahun)

Kekayaan bersih: US$ 2,7 miliar Mungkin situs JD.com atau 360jindong.com asing bagi Anda. Memang situsnya juga berbahasa Cina. Ini merupakan situs belanja yang seharinya bisa meraup 500 ribu lebih order sehari.

Robert Pera (35 Tahun)

Kekayaan bersih: US$ 2,7 miliar Robert Pera menurpakan pendiri dan CEO Ubiquiti Net works, Inc. Sebelumya, tahun 2003- 2005, Pera merintis karir sebagai insinyur wotreless di Apple, Inc. Katanya, “ Apple adalah perusahaan yang hebat, namun saya sadar bahwa saya menginginkan sukses yang lebih cepat.” Ubiquiti sendiri merupakan perusahaan yang berpusat di San Jose, California yang mem produksi produk-produk wire less yang terutama fokus pada pasar yang sedang berkembang dan kadang dilupakan.

Eduardo Saverin (31 Tahun)

Kekayaan bersih: US$ 4,1 miliar Kelahiran Brasil ini juga merupakan salah satu pendiri Facebook. Kepemilikan saham nya di Facebook kurang dari 5 persen. Sejak 2009 ia memilih tinggal di Singapura. Di sana ia berinvestasi pada beberapa startup seperti Qwiki dan Jumio. Kegemarannya berinvestasi sudah terjangkit sejak masih kuliah, antara lain ditunjuk kan dengan posisinya sebagai President dari Harvard Invest ment Association. Tahun 2006 ia lulus secara magna cum laude sebagai sarjana ekonomi dari Harvard University.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *