Peluncuran Science Center

sat-jakarta.com – Demi meningkatkan kesehatan masyarakat, Wyeth Nutrition meluncurkan “Wyeth Nutrition Science Center” (WNSC). WNSC hadir untuk menginformasikan pentingnya gizi dengan memfasilitasi pertukaran pengetahuan mengenai nutrisi berbasis ilmiah. “Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan dukungan gizi terbaik untuk masa depan yang sehat, kami memahami bahwa gizi merupakan kontributor penting untuk kesehatan.

Baca juga : kursus IELTS terbaik di jakarta

Wyeth Nutrition Science Center Indonesia akan menjadi wadah pertukaran ilmiah antar praktisi kesehatan di bidang gizi berbasis bukti ilmiah, sekaligus mendorong riset ilmiah lokal untuk menghasilkan data yang bermanfaat untuk mendukung gizi optimal,” papar Vice President Director PT Wyeth Nutrition Indonesia, Alejandro Septien E., di Ritz Carltron Pacifi c Place, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

selanjutnya Alejandro menerangkan, di samping permasalahan gizi, WNSC juga akan membahas dalam hal perkembangan sistem belajar anak, mental anak, anak-anak yang memilih makanan dan prebiotik. Akan tetapi sampai saat ini WNSC ditujukan untuk para profesional dan praktisi kesehatan. Dalam diskusi tersebut, Dr. dr. Eddy Fadlyana Spa(K), MKes., Ketua Unit Kerja Tumbuh Kembang Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengatakan, “Untuk dapat membantu keberhasilan anak dalam belajar, orangtua sebaiknya memahami bagaimana proses belajar anak lebih dulu.

Sehingga nantinya orangtua dapat mendukung anak denganc ara memberikan akses ke mainan dan alat yang tepat, menciptakan lingkungan yang aman, memberikan stimulasi, interaksi dan pengalaman yang positif. Sekaligus tentunya gizi yang cukup pada saat yang tepat.” Dr. Djaja Nataatmadja, Senior Medical Manager PT Wyeth Nutrition Indonesia mengatakan, “Orangtua di Asia, termasuk Indonesia sangat termotivasi untuk membesarkan anak-anak yang pintar. Namun, kadang kala mereka kurang memahami proses belajar alami anak. WNSC memfasilitasi diskusi untuk memberikan informasi mengenai proses belajar ini, dan bagaimana para orangtua dapat membantu anak-anak mereka dengan memberikan gizi yang tepat.”

WNSC didesain sebagai wadah diskusi dan kolaborasi ilmiah antar praktis kesehatan, mendorong riset lokal untuk memajukan praktik gizi berbasis bukti ilmiah dan memberikan akses yang lebih luas ke data dan arahan klinis terbaru di bidang gizi, serta meningkatkan kesadaran para praktisi kesehatan akan pentingnya informasi ilmiah. Nantinya WNSC juga akan mengundang ahli gizi untuk berbagai ilmu gizi terbaru dengan para praktisi dan akademisi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *