KAMPANYE LAWAN KANKER PAYUDARA

Berdasarkan pengamatan pada tahun 2015 lalu, ternyata 1 dari 8 perempuan Indonesia terserang penyakit kanker payudara. Jumlah penderita pun terus meningkat sekaligus menjadikan penyakit nomor dua terbanyak yang diderita perempuan Indonesia adalah jenis kanker. Meski penyebab utama belum ditemukan, setidaknya tindakan preventif harus dilakukan demi masa depan para perempuan Indonesia. Hal tersebutlah yang menjadi pemicu serangkaian program Garda Medika Octobreast yang akan dilangsungkan oleh Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra, selama bulan Oktober-November 2016. Garda Medika menggandeng Yayasan Daya Dara Indonesia, atau dikenal Lovepink, berupaya memberikan sosialisasi edukasi kepada masyarakat luas akan pentingnya deteksi dini terhadap kanker payudara.

GARDA MEDIKA OCTOBREAST Garda Medika Sementara rangkaian Octobreast meliputi beberapa aktivitas, yaitu seminar di berbagai rumah sakit, nonton bareng lm survivor kanker payudara, fun walk & fun run dalam Jakarta Goes Pink, hingga kunjungan ke media massa. Dalam pelaksanaan Garda Medika Octobreast yang keempat ini, rangkaian kegiatan dimulai casual seminar di enam rumah sakit rekanan Garda Medika di wilayah Jabodetabek, yaitu Premiere Jatinegara yang dilaksanakan 1 Oktober lalu, Mitra Keluarga Depok (8/10), Premiere Bintaro (15/10), Mitra Keluarga Kelapa Gading (22/10), Bina Husada Cibinong (29/10) dan terakhir Mayapada Tangerang (12/11) mendatang. Para peserta diajak mengenal lebih jauh mengenai gejala dini kanker payudara dan mengaplikasikan gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Untungnya, Asuransi Astra juga hadirkan aplikasi Garda Mobile Medcare. Aplikasi ini berfungsi sebagai pengingat rutinitas kesehatan seperti olahraga, makan dan minum, pengobatan dan lainnya.

Selain seminar di Rumah Sakit, Garda Medika Octobreast juga memerahmudakan jalanan Jakarta melalui Jakarta Goes Pink (19/10) dan nonton bareng di tiga kota, yaitu Jakarta (13/10), Makassar (15/10) dan Medan (17/10). “Melawan penyakit mematikan ini butuh usaha dan kerjasama dari berbagai pihak. Tidak hanya perempuan, penyakit ini juga bisa menyerang laki-laki. Jadi kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita bersama akan kesehatan payudara, sehingga jumlah penderita tidak terus bertambah,” tutup Boaz Aryanto, Business ManagerHealth Strategic Account Asuransi Astra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *