RESEP CINNAMON ROLLS

Digulung, lembut dan harum, di Swedia mereka dikenal sebagai Kanelbulle, dan disajikan selama fika, rehat kopi tradisional dengan manis. Tetapi di Amerika Serikat mereka kemudian menjadi sangat terkenal dan kehilangan populasinya di seluruh dunia dengan nama gulungan kayu manis. Kue brioche yang dibuat dengan metode yang sangat populer di Amerika, di mana bubuk dicampur bersama dan cairannya disisihkan dan akhirnya digabungkan untuk mendapatkan adonan yang lembut. Tapi apa yang membuat gulungan kayu manis benar-benar tak tertahankan adalah adanya campuran gula dan kayu manis yang lezat dan glasir topping yang dituangkan sebelum disajikan.
Waktu terbaik untuk menyajikan roti gulung ini? Jelas saat sarapan atau saat brunch Amerika yang terkenal. Tapi kami sangat menyukainya sehingga kami menawarkannya kepada Anda untuk hampir semua kesempatan: gulungan kayu manis benar-benar tahu cara menaklukkan semua orang!

CARA MEMPERSIAPKAN CINAMON ROLLS

Untuk menyiapkan gulungan kayu manis, mulailah dengan melelehkan mentega dengan api kecil dan kemudian dinginkan jika sudah siap. Kemudian tuangkan semua bahan kering ke dalam mangkuk, lalu tepung dan gula, ragi kering (atau segar hancur langsung ke dalam mangkuk, 18 g) dan garam dan aduk.

Lakukan hal yang sama dengan bahan cair. Dalam mangkuk, tuangkan air bersama dengan susu dan telur kocok ringan.

Kemudian lanjutkan dengan mentega cair yang Anda biarkan dingin dan campur semuanya dengan sendok kayu. Pada tahap ini tambahkan bahan cair ke yang kering 9

dan, dengan bantuan sendok, aduk sampai Anda mendapatkan campuran yang tergabung 10. Pindahkan ke permukaan tempat kerja dan uleni dengan tangan sampai Anda mendapatkan bulatan yang halus dan homogen Anda dapat menambahkan sejumput tepung jika perlu untuk mengerjakannya dengan lebih mudah. Adonan yang sudah siap saat menguleni tangan anda akan bersih.

Olesi mangkuk dengan mentega dan tempatkan adonan di dalam, tutupi dengan cling film dan biarkan mengembang setidaknya selama 30 menit pada suhu antara 20 ° dan 25 ° (sebagai alternatif, Anda dapat membiarkan mangkuk dalam oven mati tetapi dengan lampu menyala).

Lanjutkan dengan menyiapkan campuran untuk penyedap. Dalam mangkuk, tuangkan gula dan kayu manis bubuk, aduk rata dan sisihkan.

Baca Juga : Segala kebutuhan catering nasi kotak untuk kamu bisa dapatkan di nasikotakindonesia.com

Ambil kembali adonan yang sudah beragi dan kempiskan di atas papan kue yang sudah ditaburi sedikit dengan bantuan penggilas adonan. Dapatkan persegi panjang berukuran 50×35 cm kemudian olesi dengan mentega cair dan taburi dengan ¾ campuran penyedap, hati-hati untuk mendistribusikannya ke seluruh permukaan.

Pada tahap ini Anda harus menggulung adonan. Mulailah dengan perlahan mengangkat tutup bawah sepanjang sisi terpanjang, dengan cara ini Anda akan membantu melepaskannya dari papan kue. Kemudian lanjutkan dengan menggulung sedikit demi sedikit dan hati-hati untuk menggulung dengan kuat dan tanpa menghancurkan adonan. Setelah gulungan diperoleh Anda harus membentuknya dengan tangan Anda untuk mendapatkan panjang 48cm, jadi pegang salah satu ujungnya dengan kuat dengan tangan Anda dan dengan yang lain berikan sedikit tekanan ke arah ujung yang Anda blokir, untuk memberikan bentuk yang homogen.

Dengan pisau tajam bagi gulungan menjadi dua, bagi salah satu bagian lagi menjadi setengah dan dari setiap bagian Anda harus mendapatkan 3 disk dengan ukuran yang sama (sekitar 3-4 cm). Lanjutkan dengan cara yang sama untuk bagian lainnya. Anda akan mendapatkan dosis ini 12 roda; Anda dapat membentuknya dengan tangan untuk membulatkannya.

Olesi loyang persegi panjang berukuran 30x20cm dan taburi dengan sisa ¼ dari campuran wangi. Atur gulungan dalam loyang dengan arah yang sama, beri jarak sekitar 1 cm. Setelah semua potongan diatur, tekan perlahan dengan jari Anda untuk membuat bentuknya homogen dari setiap gulungan

dan akhirnya tutupi dengan cling film yang dibiarkan mengembang selama 30 menit setidaknya. Setelah waktu ini putar akan berlipat ganda, kemudian pergi ke memasak. Gulungan kayu manis dipanggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya, dalam mode statis, pada 180 ° selama sekitar 30 menit. Setelah matang, dinginkan seluruhnya.

Untuk menyiapkan icing, tuangkan gula icing ke dalam wadah dan tambahkan sedikit air dingin sedikit demi sedikit dan mulailah mengaduk, lanjutkan menambahkan lebih banyak jika perlu, selalu satu sendok setiap kali, sampai Anda mendapatkan konsistensi lengket dan akhirnya taburi gulungan kayu manis Anda dengan lapisan gula sebelum menikmatinya!

SARAN PENYIMPANAN

Anda dapat menyiapkan adonan untuk gulungan kayu manis terlebih dahulu: itu akan cukup untuk mengurangi jumlah ragi dan menyimpan adonan di lemari es selama 8-12 jam; keesokan harinya akan cukup untuk melanjutkan adonan dan membiarkannya menyesuaikan diri sebelum melanjutkan sesuai resep.

Setelah matang, gulungan kayu manis dapat disimpan pada suhu kamar (atau di lemari es), paling lama 1-2 hari: tetapi dalam kasus ini disarankan untuk tidak mengoleskannya terlebih dahulu, karena ini akan menjadi sirup mengkilap yang akan melunakkan adonan.

SARAN PENYAJIAN

Jika Anda ingin membuat roti gulung kayu manis Anda lebih enak, coba tambahkan chocolate chip atau kismis yang ditemukan dalam air atau rum ke dalam olesan. Atau coba hiasi dengan butiran gula sebelum dipanggang!

Putaran terkenal ini, yang asal-usulnya berasal dari Swedia dengan nama Kanelbulle, sangat populer di seluruh dunia. Faktanya, ini berkat difusi besar-besaran yang terjadi berkat Amerika Serikat, yang memasarkannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *