beasiswa jerman

Ayo Raih Mimpimu Dengan 7 Peluang Studi Luar Negeri Beasiswa Jerman

Terbukanya pintu mahasiswa Indonesia untuk studi di Jerman, tidak bisa dilepaskan dari jasa pak Habibie. Lho kok bisa? Ya, berkat kesuksesan beliau dalam menuntut ilmu dan meniti karier di Jerman, akhirnya beasiswa Jerman menjadi booming.

Baca Juga: Pengertian Interior Rumah

Kisah sukses pak Habibie tersebut menginspirasi banyak pelajar di Indonesia untuk kuliah di Jerman. Selain itu, begitu banyak institusi dalam dan luar negeri yang menawarkan beasiswa Jerman.

Ayo Raih Mimpimu Dengan 7 Peluang Studi Luar Negeri Beasiswa Jerman

Tawaran beasiswa ke Jerman memang menggiurkan, tapi tentu saja sangat sedikit yang berhasil mendapatkannya karena memang rata-rata menetapkan standard persyaratan yang sangat tinggi. Nah, buat kamu yang tertarik studi di Jerman ayo segera raih mimpimu untuk mendapatkan beasiswa Jerman, berikut ini beberapa beasiswa Jerman yang bisa kamu apply, diantaranya:

1.DAAD

Deutscher Akademischer Austausch Dienst (DAAD) merupakan lembaga pemerintah Jerman yang menawarkan paling banyak jenis beasiswa. Bahkan setia tahun tersedia kuota 70 ribu beasiswa yang disediakan bagi mahasiswa dari seluruh penjuru dunia, terutama dari negara berkembang di kawasan Afrika, Asia, Eropa Timur, dan Amerika Selatan.

DAAD membuka kesempatan beasiswa bagi akademisi, PNS, profesional dari BUMN ataupun swasta, bahkan fresh graduate yang mau melanjutan ke jenjang master.

Buat kamu yang berhasil tembus beasiswa DAAD, kamu akan mendapatkan uang saku € 750-1000 per bulan, asuransi, tiket Jerman-Indonesia pulang pergi, serta beberapa tunjangan pribadi. Selain itu, DAAD akan memberikan beasiswa kursus bahasa Jerman gratis selama 6 bulan buat mahasiswa yang mengambil perkuliahan dengan pengantar bahasa Jerman.

Tentunya, sangat menarik kan? Kalau kamu tertarik, klik saja www.daad.id untuk mengetahui informasi pendaftaran, syarat, dan segala hal terkait beasiswa DAAD.

2.Erasmus +

Beasiswa ini disponsori oleh European Comission yang berlaku untuk mahasiswa pada semua level, baik S1, S2, S3, maupun pasca doktoral. Beasiswa yang diberikan cukup besar, mahasiswa akan mendapatkan uang saku bulanan € 1000-1800, asuransi, dan ditanggung biaya perjalanan Indonesia-Jerman PP. Untuk informasi lengkapnya, bisa kamu dapatkan dengan membuka laman www.eacea.ec.europa.eu

3.LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)

Nah ini dia salah satu beasiswa yang paling diburu mahasiswa Indonesia, LPDP. Beasiswa LPDP menyediakan kuota yang sangat banyak, tapi banyaknya peminat membuat persaingan mendapatkannya juga sangat ketat. Beasiswa yang dikelola oleh kemenkeu, Kemendikbud, dan Kemenag ini menyediakan beasiswa bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan kuliah S2 dan S3 di dalam dan luar negeri.

LPDP menanggung seluruh biaya yang tidak disediakan beasiswa lainnya. Tidak hanya biaya kuliah, biaya hidup, maupun tunjangan pribadi lainnya, bahkan disediakan tunjangan anak istri bagi yang sudah berkeluarga. Untuk informasi lengkap, kamu bisa klik www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id atau www.beasiswalpdp.org

4.Heinrich böll scholarships

Heinrich böll foundation menyediakan beasiswa bagi mahasiswa non Uni Eropa yang mengambil program S2 atau S3 di Jerman. Sebagai gambaran, mahasiswa yang mendapat beasiswa ini akan menerima tunjangan biaya hidup bulanan sebesar € 750-1000 serta beberapa tunjangan pribadi.

Namun Heinrich böll foundation tidak menanggung biaya kuliah. Tapi hal ini bukan masalah besar, karena umumnya biaya kuliah di Jerman sangat rendah, bahkan gratis. Apabila tertarik, kalian bisa mengunjugi laman resmi mereka di https://www.boell.de/en/scholarships-application

Selain dari lembaga baik swasta maupun pemerintah, beberapa universitas di Jerman juga menyediakan beasiswa, diantaranya

5.Frankfurt school of Finance and Management Doctoral Tuition Waivers – www.frankfurt-school.de

6.RWTH Aachen University Scholarships – www.rwth-aachen.de

7.Frias Cofund Fellowship Programme – www.frias.uni-freiburg.de

Nah itulah tadi beberapa beasiswa Jerman yang bisa kamu coba apply. Untuk mendapatkan informasi segala hal mengenai kuliah di Jerman, kamu bisa menghubungi Virtu Education di (021)-300-19-979/ 0812-89-8000-26 atau klik aja www.virtueducation.org. Ayo, tunggu apalagi? Segera wujudkan mimpi kuliah di Jerman. Viel glück, Semoga sukses ya!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *