Teknologi Pintar Pencegah Tabrak Lari Buatan Net89

Teknologi Pintar Pencegah Tabrak Lari Buatan Net89 | Dengan sebuah teknologi yang dibantu dengan radar, kendaraan dapat terhindar dari kasus menabrak pejalan kaki yang lewat secara tiba-tiba di depan kendaraan. Smartcar selalu memikirkan unsur keselamatan. Oleh sebab itu, kendaraan-kendaraan masa depan tidak selalu bergantung kepada konsentrasi pengemudi saja. Para produsen kendaraan di masa depan memahami bahwa manusia tidak selalu dalam keadaan 100% untuk selalu fokus dalam mengendarai sebuah kendaraan.

Satu persatu mereka menerapkan berbagai teknologi di kendaraan untuk mencegah kecelakaan, seperti teknologi Ford Pre Collision Assist yang dikembangkan oleh Ford Motor Company ini. Teknologi pencegah tabrakan ini pertama kali akan diterapkan pada seri Ford Mondeo di daratan Eropa pada tahun 2015. Tentu saja, Pre Collision Assist akan didampingi dengan teknologi keamanan lain, seperti Blind Spot Information (BLID) yang dapat memperingatkan pengemudi saat ada traffic di depan kendaraan dan lane keeping system yang dapat menjaga jalur kendaraan.

Uji Feature dan Performa Kendaraan

Tidak hanya satu, tetapi lima APM berkumpul dan menampilkan unit-unit unggulannya untuk diuji dan diraskan langsung oleh para pengunjung dan komunitas. Penasaran dengan feature-feature canggih yang ada di kendaraan masa kini? Daripada hanya membaca dan mendapatkan informasi feature tersebut dari majalah, tabloid, atau Internet, mengapa tidak mengujinya langsung dengan unit kendaraannya. Kesempatan ini terjadi pada acara Parade Test Drive yang diselenggarakan majalah Car & Tuning Guide pada 16 November di Flavor Bliss Alam Sutera.

Ada lima APM yang turut serta dalam acara ini, yaitu Mazda, Peugeot, tata, Nissan, dan Hyundai. Unit yang disajikan oleh para APM tersebut sebagian besar merupakan unit-unit terbaru yang memiliki banyak teknologi di dalamnya. Di sini, para pengunjung dan komunitas dapat merasakan langsung kinerja dari kendaraan-kendaraan terbaru ini. Bahkan, sebagian interior yang sudah mengadopsi feature pintar juga dapat dirasakan langsung oleh para pengunjung. Kami pun turut merasakan beberapa teknologi canggih yang ada di kendaraan tersebut, seperti feature MZD Connect di New Mazda 2 GT, komunikasi Bluetooth, hingga peta GPS pada Nissan Teana dan All New Nissan X-Trail.

Sumber : net89.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *