Kenapa Tetap Kurus, Ya Bag3

Seperti rentan infeksi, rentan alergi, serta mengalami gangguan metabolisme, yang salah satunya memicu kegemukan tidak normal pada anak. Jelas, dampak yang ditimbulkan akibat kekurangan gizi tak hanya terjadi di kehamilan, namun juga membawa dampak negatif di kehidupan bayi setelah lahir hingga dewasa. Mamil dengan gizi buruk juga cenderung lemah.

Baca juga : ausbildung jerman

Tak hanya itu, penelitian yang dilakukan akhir Maret 2015 menyimpulkan bahwa janin perempuan yang kekurangan nutrisi memiliki risiko lebih tinggi terhadap obesitas ketika dewasa dibanding janin lakilaki. Hmm, kok bisa ya, Ma? Purnawan menjelaskan, terdapat beberapa jenis protein yang ketika melalui proses metabolisme dalam tubuh lantas mengalami gangguan. Hal ini umumnya dialami bayi-bayi atau anak yang terlahir dengan pertumbuhan terhambat. Jenis protein yang terganggu akan menyebabkan gangguan pada metabolisme insulin, antara lain diabetes dan obesitas.

ASUPAN SUPER UNTUK MAMIL American Pregnancy Association dalam situs resminya merekomendasikan beberapa asupan yang penting untuk dikonsumsi selama hamil. Bagi mamil yang BB- nya tak bertambah atau malah turun, asupan “super” ini tentunya akan menjadi solusi yang baik. Tak hanya mampu membuat Mama mendapatkan BB ideal saat hamil, namun juga menyehatkan mamil dan janinnya. Yuk, Ma, konsumsi asupan “super” berikut ini!

JENIS VITAMIN/ MINERAL

Vitamin A & Beta-karoten KEGUNAAN: Membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Bisa ditemukan di: Hati, susu, telur, wortel, bayam, sayuran berwarna hijau dan kuning, brokoli, kentang, labu, dan buah-buahan berwarna kuning.

Vitamin D KEGUNAAN:  Membantu tubuh menggunakan kalsium dan fosfor, mendukung kekuatan gigi serta tulang. Bisa ditemukan di: Ikan, produk olahan susu, tahu, dan tempe.

Vitamin E KEGUNAAN: Membantu tubuh membentuk dan menggunakan sel darah merah serta otot. Bisa ditemukan di: Biji bunga matahari, kacang almond, bayam, avokad.

Vitamin C KEGUNAAN: Antioksidan yang melindungi jaringan dari kerusakan dan membantu tubuh menyerap zat besi; membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat. Bisa ditemukan di: Paprika kuning, stroberi, pepaya, kentang, brokoli, tomat, jeruk, jambu biji, kiwi, mangga, nanas.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *